10 Pemain Indonesia Bayaran Termahal Pada Liga 1

Kepiawaian pemain sepak bola Indonesia di Ligue 1 memanglah menarik banyak perhatian. Jikapun harus berlaga di tengah serangan di mana pemain asing coba hoki di Indonesia, mereka dapat main lebih bagus. Tidaklah aneh apabila tim-tim besar di Liga 1 mau bayar pemain yang kita bahas di bawah ini. Bahkan juga ada sekian banyak setuju yang nilainya gapai Rp7 miliar! Kurang lebih siapa sajakah pesepak bola paling mahal di Indonesia yang berlaga di Ligue 1? Berikut merupakan rangkuman mengenai bagaimana mereka diambil oleh transfer bursa.

1. Stefano Lilipali (Bali United)

Stefano Lilipali merupakan pemain sepak bola paling mahal Indonesia yang beraksi di Shopee 1 League. Lilipali yang sekarang bela Bali United adalah pemain alami asal Belanda. Pada 2016, pelatih dari Indonesia Alfred Reidl mengundangnya buat tergabung dengan tim nasional Indonesia di Piala AFF. Waktu itu, pada 2005 dan 2007, dia bela tim nasional Belanda U-16 dan U-17. Menurut transfer bursa, Bali United harus bayar persetujuan $ 7,1 miliar buat bawa team mereka.

2. Rico Simanjuntak (Persia Jakarta)

Pada tempat ke-2 ada pemain tengah Persia Jakarta Rico Simanjuntak. Sebelumnya ke Persia, dia main buat beberapa club besar seperti Persigres Gresik dan Semyon Padang. Pada tahun 2017, saat waktu bersama Semyon Padang, banyak club yang berminat untuk membukukanngkannya, mulai dengan FC Terror sampai memenangkan liga pertama di Persia di Jakarta waktu itu. Rico pada akhirnya menunjuk Persia, yang kontraknya berharga $ 5,1 miliar.

3. Andruthani Ardisa (Persia Jakarta)

Kiper dan kapten Persia Jakarta merupakan pemain sepak bola paling mahal ke-3 di Indonesia. Persetujuan dengan Kamioran Tigers berharga 300 ribu euro atau Rp 4,7 miliar.

4. Rizki Porra (Barito Putera)

10 Pemain Indonesia Bayaran Termahal Pada Liga 1Rizky Pora udah bersama Barritt Putter semenjak 2013. Dengan kemahirannya memproses manik-manik, dia diyakini buat pakai gelang pahlawan. Menyaksikan kekuatan asal Ternate itu, tim nasional Indonesia mengundangnya buat mengikut tempat Piala AFF 2016. Lantaran tampilan baiknya, Kurnija mendapatkan penghargaan langsung dari AFF bersama pemain lain seperti Meij, Stephen Lilipali, dan Boz Solos. Sekarang nilai kontrak Rizky sama dengan Andritani yang udah gapai 300.000 euro atau Rp 4,7 miliar.

5. Elijah Spasojevic (Bali United)

Iliza Spasojevic merupakan pemain berasal dari Montenegro dan sekarang dinaturalisasi menjadi masyarakat negara Indonesia. Jenis cepat dan kuatnya diadukan serupa dengan pemain Inggris dalam adu bola. Oleh karena itu, mereka patut masuk ke daftar pemain sepak bola paling mahal di Indonesia. Persetujuan dengan Bali United berharga 300 ribu euro atau Rp 4,7 miliar.

6. Boaz Solossa (Persepura Jaipur)

Orang veteran Indonesia seperti Persipur Jayapure ada di posisi keenam. Nilai kontrak yang mereka punyai merupakan 300 ribu euro atau Rp 4,7 miliar.

7. Hansamu Yama Pranatha (Persebaja Surabaya)

Pemuda asal Mojokert ini menyepesialisasikan diri pada pemrosesan kulit bundar. Ditambah lagi, kepemimpinan di atas lapangan hijau tidak disangsikan kembali, sebagai bukti penetapannya menjadi pimpinan U-22 buat tim nasional Indonesia. Dalam bela Persebaya Surabaya, pemain kelahiran 2015 itu mendapatkan nilai kontrak 275 ribu euro atau Rp 4,3 miliar.

8. Dundee Maulana (Barito Putera)

Umur Dundee Maulana masih 20 tahun, akan tetapi adalah satu dari 10 pemain sepak bola terhebat di Indonesia. Buat mainkan Barit Putter, Dundee mendapatkan nilai sewa 250.000 euro atau Rp 3,9 miliar.

9. Irfan Jaya (Persebaja)

Seperti Dandy, Irfan pun termasuk muda, yaitu 23 tahun. Akan tetapi, mereka udah mendapatkan nilai sewa gemilang 250 ribu euro atau Rp3,9 miliar. Irfan dianggap bersih buat pertahanan Club PSM Makassar 2017. Kepiawaiannya memancing minat buat tangkap Persebay dan Irfan sepakat ke Surabay.

10. Paulo Seetanggang (Barito Putera)

Pemain Barita Putera yang lain dalam perincian itu merupakan Paulo Seitang Gong. Pemain tengah yang memperkokoh tim nasional Indonesia itu mendapatkan nilai kontrak 250 ribu euro atau selevel 3,9 miliar R.

Itu merupakan 10 pemain sepak bola paling mahal Indonesia di Ligue 1. Akan tetapi, nilai itu masih belum berapa ketimbang dengan pemain asing yang beraksi di sini. Katakan saja Brava Nouri, pemain Irak yang bela Bali United, punyai nilai kontrak 650 ribu euro atau Rp 10,2 miliar.