Daftar Pemain Legenda Sepak Bola Terbaik

Berapa patut dikatakan legenda sepakbola? Umumnya “kehidupan” team yang berperan tidak cuma di arah serta jumlah performa, namun juga untuk hasil terhebat serta pakarasi dalam perawatan kulit bundar.

Kepimpinan serta sikapnya pula adalah point suport yang perlu. Sebab mereka ialah simbol yang jadi wakil serta mempunyai nama besar team yang mereka bela dengan hormat. Legenda sepak bola ialah satu orang yang sukses memahat namanya di buku histori Gridiron tidak cuma menjadi rekor keberhasilan personal namun juga untuk keberhasilan team.

Semenjak dimulai tahun 1930, Piala Dunia sudah melahirkan sosok-sosok punya bakat masih yang dikagumi dunia sampai sekarang ini. Tersebut sejumlah nama sepakbola yang minimal mesti Anda kenali.

Zinedine zidan

Apabila Maradona kerap dikombinasikan dengan gol frontalnya yang tersohor, Zidane Zidane simpel dikenang sebab kepalanya waktu menentang Marco Materazzi di Piala Dunia 2006, waktu Prancis main menentang Italia.

Ia harus tinggalkan lapangan dengan kartu merah serta biarkan Italia menang. Tidak hanya peristiwa itu, Zidane adalah satu diantaranya simbol sepakbola Prancis yang layak dikagumi.

Bekas pemain tengah yang dikenali menjadi Zizou pimpin club yang dikepalainya untuk menjadi pemenang beragam penghargaan di Juventus serta Real Madrid. Bersama Juventus, Zidane menolong team Gria menjadi pemenang Piala Interkontinental, Piala Super Eropa, serta juara Serie A.

Gelar pemain terbaik juga berhasil diraihnya di tahun 1998. Sedangkan bersama Real Madrid, pemain keturunan Aljazair ini memenangkan Liga Champions di musim pertamanya tahun 2001/02 dan membawa pulang penghargaan UEFA Best Player.

Di laga internasional bersama tim nasional Perancis, Zidane juga memiliki rekor tersendiri. Les Bleus menjadi juara untuk pertama kalinya di Piala Dunia 1998 berkat dua gol yang disarangkannya saat melawan Brazil. Zidane pun disambut sebagai pahlawan Perancis.

Diego Maradona

Kemungkinan waktu dengar nama Diego Maradona terpikir akan “God’s Handball”. Legenda Argentina ini rekat dengan gol polemis yang dibuat Inggris di sesi perempat final Piala Dunia 1986.

Bukannya arahkan bola, ia masuk gawang Inggris dengan tangan kiri serta tidak ada wasit yang menggagalkan gol itu. Maradona di kenal juga sebab gol spektakulernya dalam permainan yang serupa di mana dia sukses membawa bola dengan 4 pemain tengah Inggris awalnya saat sebelum membuat gol menentang Inggris, kirim Argentina ke semi-final.

Pemain kelahiran Buenos Aires itu jadi pemain paling muda di team Argentina waktu dia lakukan karir profesionalnya di umur 16 tahun. Sejauh profesinya di Argentina, Maradona sudah main sejumlah 91 kali serta membuat 34 gol.

Sir Bobby Charlton

Sir Robert Charlton CBE atau yang lebih dikenali dengan Bobby Charlton yaitu satu diantara legenda top tim nasional Inggris serta club Manchester United. Profesi sepak bola pertama kalinya mulai di saat Charlton tergabung dengan Setan Merah di umur 15 serta karir bahasa Inggrisnya mulai di 1958.

Pemain serang tengah kelahiran 1937 ini adalah hanya satu pemain Inggris yang main di empat Piala Dunia, ialah 1958, 1962, 1966, serta 1977. Walaupun sebenarnya, dia ialah pemain kunci waktu Inggris kalahkan Jerman Barat selanjutnya menang. Piala Dunia. 1966.

Pada tahun yang serupa, dia pula menjadi pemenang Ballon d’Or, penghargaan tahunan untuk pemain sepak bola terhebat. Charlton membikin namanya dalam 106 kompetisi untuk Inggris, membuat 49 gol serta jadi pembuat gol paling banyak Third Lions seusai Wayne Rooney. Di tahun 1973, Sir Bobby Charlton memutus untuk menggantung sepatu di club yang serupa waktu ia mengawali profesinya.

Manchester United memberi penghormatan padanya dengan membuat kios disamping selatan Stadion Old Trafford. Patungnya berdiri besar bersama George Best serta Denis Law di muka Stadion Manchester United.

Pelé

Edson Arantes do Nascimento, lebih dikenali menjadi Pele, lahir di tanggal 23 Oktober 1940 di Tres Coracoes, Brasil. Ia mengawali profesi profesionalnya menjadi pemain sepak bola di umur 15, tergabung dengan club sepak bola Brasil Santo, di mana Pele membuat 4 gol dalam kompetisi pertama kalinya.

Ia setelah itu dikenalkan ke dunia di Piala Dunia 1958 di Swedia bersama Brasil di saat ia berumur 17 tahun, serta jadi hanya satu pemain muda Samba di acara itu.

Pelé ialah pahlawan di saat Brasil pertama menjadi pemenang Piala Dunia 1958, membuat 6 gol, terhitung hat-trick di semi-final menentang Prancis, serta membuat 2 gol waktu Brasil hadapi Swedia di final.

Penyerang itu sukses bawa Brasil mencapai kemenangan Piala Dunia yang lain di tahun 1962 serta 1970. Ini membuatnya hanya satu pemain yang menjadi pemenang tiga Piala Dunia. Sejauh profesinya, Pelé sudah membuat 1.281 gol dalam 1.363 kompetisi, terhitung 77 untuk Brasil. Sapaan Perola Negra atau Mutiara Hitam dikasihkan padanya lantaran kehebatannya.