Fungsi Dari Tiang Yang Berada Di Setiap Pojok Lapangan Bola

Kalau sudah lahir baru, kemungkinan tiang di sudut lapangan sepak bola pengin menjadi target. Bagaimana juga, tiang gawang lebih bermanfaat dibanding punya mereka. Apa lagi waktu Anda menyaksikan seluruh orang bereaksi waktu bola masuk di gawang. Kesenangan bukan main. Kenapa ada tiang dengan bendera di sudut lapangan sepak bola? Apa sesungguhnya peranan tiang itu?

Riwayat Tiang Di Pojok Lapangan

Sepakan bebas pertama kalinya dilaksanakan dan ditempatkan dalam versus sepak bola dari Ketentuan Sheffield di tahun 1868. Awalannya, arah dari Ketentuan Sheffield ialah menempatkan bendera sejauh 3,6 mtr. dan tinggi 2,7 mtr. di ke-2 seginya. Ada pula mekanisme yang disebutkan “rouges” di mana bola berkenaan di antara dua bola dan sentuh sisi belakang pintu, memberi point ke team striker. Mekanisme ini serupa dengan sepak bola Australia.

Fungsi Dari Tiang Yang Berada Di Setiap Pojok Lapangan BolaTetapi, di tahun 1868 mekanisme “merah” ini dihapus, dirubah dalam arah dan sudutnya. Di sini FA mulai memperlihatkan kemampuannya. Team yang tergabung dengan FA memakai ketentuan sambutan. FA selanjutnya menyelidik ketentuan yang mana terbaik diaplikasikan. Diantaranya ialah ketentuan bola pojok yang sah jadi sisi dari ketentuan FA di tahun 1872.

Hukum permainan menerangkan secara detil bagaimana tempatkan pesan di pojok. Yang pertama ialah di pojok sektor tiang, yang mustahil bergerak. Seperempat lingkaran di daerah itu dilukis oleh balok taman. Beberapa tiang pojok lapangan minimum 1,5 mtr., ujung-ujung tiang pijakl dan terpasang bendera pada setiap tiang. Bendera bisa juga terpasang di tengah-tengah halaman minimal 1 mtr. dari garis.

Pertanyaan “bidak yang tidak dapat digerakkan” bermakna tiang ini harus ditanamkan di atas lapangan. Umumnya tiang ini memakai pegas hingga bola atau pemain yang dipukul tidak kuat. Lingkaran persegi ini berperan selaku pemisah bola waktu pojok berkenaan bola. Walau titik pada tiang pijakl, turunkan resiko kecelakaan untuk pemain waktu dia mengenai tiang dengan pojok yang tepat.

Ada yang memikat pada bendera yang dipakai di sudut lapangan. Menurut faksi stadion sepak bola, lumrah bila cuman team yang sudah memenangi Piala FA yang bisa memakai bendera segitiga di tiang pojok. Sedang team lain harus memakai bendera kotak.

Kenyataannya, hal tersebut benar-benar tidak ditata dalam hukum permainan. Karena itu, pertanyaannya bergantung pada wujud bendera club tersebut. Liverpool, misalkan, memakai bendera persegi pertama kalinya latih Brendan Rodgers. Tetapi, si pelatih pengin kembalikan adat itu ke Anfield. Diantaranya tidak memakai bendera merah dan memakai bendera segitiga.

Acara Pesta Di Dasar

Bahkan juga ketika berada ketenangan, pemain kadang memakai sepakan pojok untuk capai arah mereka. Misalnya, Team Cahill yang sering memakai dasar selaku tas tinju untuk latihan tinju. Ada pula Roger Milla yang membuat batu pelosok selaku rekanan dansa. Seperti Mila, Lee Sharp umumnya lari ke Extein untuk rayakan golnya sekalian menari. Satu saat ia membuat batu pelosok dan mikrofon mengikuti Elvis Presley.

Frank Lampard berhubungan dengan Extin, sama dalam final Piala FA 2009, ia menggenggam tiang dengan 1 tangan sesaat badannya berputar-putar di seputar setir. Ia melakukan sebab golnya menantang ayahnya Everton di semi-final Piala FA 1980. Ada pula yang berdasar tegar pada tiang sudut. Misalkan, John Kerry dan Christian Benteke lakukan sepakan pojok ke gawang. Benteke bahkan juga menghancurkan sebuah sepak sudut karena sepakan bebas.

Kecuali untuk rayakan keceriaan, dasar bisa juga memunculkan pro-kontra. Contoh dari ini berlangsung di tahun 2009 saat Nottingham Forest jadi tuan-rumah saingan mereka Derby County. Ke-2 simpatisan mereka tidak berteman waktu berjumpa. Tambah jelek kembali, Nathan Tyson mengusung tiang dengan bendera Nottingham dikibarkan di muka simpatisan derby. Ini memunculkan kekacauan, terhitung persaingan perebutan bangku dua team.